Dituduh Zina Mampir Lokalisasi GBL, Gus Nur Lakukan Mubahalah

Dituduh Zina Mampir Lokalisasi GBL, Gus Nur Lakukan Mubahalah

Moslemcommunity.net - Dituduh berzina dan menginap di salah satu Hotel kawasan lokalisasi Gambilangu (GBL/JBL), Gus Nur melakukan mubahalah dihadapan ribuan jamaah Masjid At Taubah, Sugih Waras, Sonorejo, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (9/11/2017).


Usai membaca syahadat, Dai yang viral di YouTube bernama asli Sugi Nur Raharja melakukan mubahalah atas tuduhan tersebut. Dia mengaku tuduhan yang beredar luas di dunia maya, belum dilihatnya secara utuh.

“Ya Allah sumpah di atas Al Quran, kalau saya pernah nyenuk (datang) di JBL, kalau saya pernah zina, pernah nyusup di JBL, dan dibawa orang tadi di Hotel. Mudah-mudahan sholatku tujuh turunan tidak kau terima ya Allah. Tujuh turunan ku kau laknat, kau hancurkan ya Allah,” ucapnya sambil memegang Al Quran diatas kepalanya.

“Dan mudah-mudahan kau matikan aku dalam kondisi kufur ya Allah. Matikan aku dalam kondisi kafir ya Allah,” imbuhnya dengan nada keras.

Raut muka Gus Nur sempat memerah, dan kesal. Dia kemudian menimpali mubahalahnya dengan balik mendoakan orang yang memfitnahnya di media sosial itu. “Tapi kalau ternyata dia yang fitnah mudah-mudahan ya Allah, lancarkan rezekinya, selamatno uripe, aku nggak tego melaknat itu,” ungkapnya.

Selain itu, pemilik Ponpes Karomah 13, di Palu tersebut, mengaku tidak kenal dengan orang yang mengunggah tuduhan dirinya menyambangi GBL. Dia berprasangka pelaku fitnah itu teman saat masih di MLM yang memiliki jabatan dibawahnya.

“Wis ini mubahalah jenenge, terserah diremehkan ndak papa. Karena media sosial itu dunia hancur. Daripada ngomong salah meneng salah, podo-podo salahe ngomong sisan ae. Saya nggak kenal orang itu,” tandasnya. [SY]

Panjimas