[Video] Anaknya Difitnah Duet Dengan Cagub Non-Muslim, Amien Rais: Yang Bikin Hoax Gendeng (Gila)

Anaknya Difitnah Duet Dengan Cagub Non-Muslim, Amien Rais: Yang Bikin Hoax Gendeng



Moslemcommunity.net - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menegaskan, partainya belum menentukan jagoan di Pilgub Sumatera Utara. Hal ini sekaligus membantah kabar PAN mengusung pasangan putra Amien Rais, Mumtaz Rais dan Bupati Simalungun JR Saragih di Pilgub Sumatera Utara 2018.


Dieritakan oleh republikin.com "Dalam internal kami tidak ada pembahasan mengenai pencalonan JR Saragih berpasangan dengan Mumtaz Rais. Proses penetapan calon di berbagai pilkada dilakukan secara 'bottom up', dimana DPW memberikan rekomendasi kepada DPP terkait calon yang dianggap paling mumpuni dan sejalan dengan platform PAN untuk diusung dalam pilkada 2018," kata Eddy saat dikonfirmasi, Senin (13/11).

Eddy mengklaim, nama-nama yang direkomendasikan DPW PAN Sumut tidak menyebut pasangan calon JR Saragih-Mumtaz.

"Proses rekomendasi dari DPW Sumut telah rampung dan rekomendasi yang masuk ke DPP bukan nama JR Saragih ataupun Mumtaz Rais," klaim Eddy.

Belakangan beredar kabar JR Saragih-Mumtaz Rais akan segera deklarasi sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut. Eddy menyayangkan, isu deklarasi tersebut dipakai untuk menyerang kehormatan, Amien Rais dengan mengaitkan ke Pilgub DKI Jakarta.

"Tentu kita menyayangkan ada orang-orang menggunakan isu ini untuk menyerang pendiri partai kami yakni Amien Rais. Sebagai partai nasionalis religius, PAN terbuka mendukung calon kepala daerah yang non muslim, khususnya di daerah yang mayoritas penduduknya memang nonmuslim, seperti Papua, Sulawesi Utara, dan Bali," tukasnya.

Sebelumnya beberapa akun Ahoker sempat membuat meme dan mengkritik Anak amin Rais yang dikira berpasangan dengan calon nonmuslim, yaitu fanspage kata kita, juga Ahoker Abu Janda Al Bolywoodi juga engkritiknya, eh ternyata hoax.

Di tempat terpisah Amien Rais juga dimintai pendapatnya terkait isu Hoax pencalonan Putranya dengan Cagub Non Muslim, berikut rekaman pendapat Amien Rais: